4 Bahan Praktis Solusi Jerawat Punggung

Tak hanya timbul di wajah, jerawat juga bisa timbul di daerah yang sulit dijangkau, yakni di bagian punggung. Hal ini biasanya justru sering dialami orang dewasa. Sungguh mengganggu dan membuat gatal! Bagaimana mengatasinya? Apalagi Anda akan kesulitan untuk bisa mencapai bagian punggung ini. Tetapi tenang saja, jerawat yang timbul di bagian ini tetap bisa diatasi.

Mau tahu caranya? Berikut adalah beberapa tips agar Anda bisa menghilangkan jerawat yang ada di punggung:

1. Tomat
Haluskan tomat matang menggunakan blender, lalu gosokkan di jerawat. Diamkan sampai tomat kering, lalu bilas dengan air.

2. Putih telur
Pisahkan dari kuning telur, lalu oleskan putih telur tersebut ke bagian punggung yang berjerawat. Tunggu 20-30 menit, lalu bilas pakai air dingin.

3. Aspirin
Obat untuk mengatasi pusing ini ternyata juga bisa mengatasi jerawat. Caranya, haluskan 10 butir aspirin, campur air sampai seperti pasta, lalu oleskan di jerawat punggung. Tunggu 15-20 menit, lalu bersihkan dengan air dingin.

4. Lemon
Campur perasan lemon dengan sedikit air, lalu oleskan di bagian yang ada jerawat menggunakan kapas.

Selain cara-cara di atas, cegah terjadinya jerawat di bagian punggung Anda dengan membersihkannya secara teratur. Mandilah dengan bersih, dan gunakan sabun yang terbukti mampu membasmi bakteri. Hal ini karena jerawat di punggung sangat erat kaitannya dengan kebersihan badan. Setelah itu, kalau jerawat masih belum iritasi, lakukan scrubbing sehingga sel kulit mati terangkat.